Mengenal Citra

Nama: Citra Larassati

Program Studi : Agroteknologi

Universitas Bale Bandung


Mengenal Citra 

    Halo, salam kenal. Nama Saya Citra Larassati, bisa dipanggil Citra atau Aras, Saya seorang mahasiswi program studi Agroteknologi semester dua di salah satu perguruan tinggi.
    Disini Saya akan menjelaskan tentang kepribadian, hobi, dan alasan mengapa Saya memilih jurusan kuliah ini.


    Saya dikenal oleh sebagian orang dengan orang yang pendiam, pemalu, jarang berbicara atau mungkin bisa disebut introvert. Namun ada juga orang yang mengenal Saya sebagai extrovert. Hal ini dikarenakan seberapa dekat Saya dengan mereka.

keindahan langit

   Saya senang melihat langit dan alam, karena bisa membuat Saya merasa tenang dan nyaman. Selain Saya suka melihat keindahannya Saya juga Senang mengabadikannya. Dan terkadang saya suka mengunggahnya dimedia sosial. Ada juga hobi Saya yang lain, yaitu berenang. Saya suka berenang tetapi Saya tidak bisa berenang, aneh bukan? Namun itulah kenyataannya.


Universitas Bale Bandung



    Universitas Bale Bandung (UNIBBA) didirikan pada tanggal 22 Mei 2008 dan sampai saat ini memiliki 7 Fakultas dengan 12 Program Studi tingkat Sarjana.

    Universitas Bale Bandung (UNIBBA) didirikan atas dasar Surat Ijin Penyelenggaraan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 80/D/0/2008 tanggal 22 Mei 2008 adalah Lembaga Pendidikan Tinggi yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bandung tepatnya di Jl. R.A.A Wiranatakusumah No.7 Baleendah.

    Universitas Bale Bandung menyelenggarakan pendidikan tinggi tingkat Sarjana (S1) untuk program studi : Pendidikan Geografi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Daerah, Pendidikan IPS, Agroteknologi, Agribisnis, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi, Matematika, Ilmu Pemerintahan, Keperawatan.

    Semua program studi telah memiliki Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan tergabung dengan Asosiasi Profesi sesuai dengan kompetensi keahlian bidang studi .

Profil UNIBBA https://unibba.ac.id/profil-universitas-bale-bandung/


Alasan Mengapa Memilih Program Studi Agroteknologi

    1. Karena dengan masuk ke jurusan agroteknologi, Saya akan mengetahui seluk beluk bagaimana mengelola komoditas dari mulai bibit hingga menghasilkan produk dengan baik.

 
    2. Karena adanya peluang untuk berkontribusi pada inovasi dan penemuan baru di bidang pertanian. Dapat terlibat dalam penelitian untuk mengembangkan varietas tanaman unggul, sistem irigasi yang efisien, atau metode baru dalam pengelolaan sumber daya pertanian.


   3. Karena cita-cita saya ingin menjadi pengusaha, dengan masuknya di jurusan agroteknologi membuat saya berpikir ingin membuat bisnis yang berkaitan dengan bidang pembenihan, pertisida, usaha industri rumah tangga, pupuk atau sarana produksi pertanian. Dan harapan saya semoga Saya bisa membuat lowongan pekerjaan.


Alasan mengapa memilih fakultas Pertanian

    1. Karena adanya minat dan rasa ingin tahu yang berkaitan dengan pertanian seperti pada tanaman, hewan, dan teknologi yang terkait dengan produksi pangan dan pertanian.

    2. Karena pertanian memiliki peran penting dalam menyediakan pangan bagi populasi dunia yang terus bertambah. Memilih fakultas pertanian bisa menjadi cara untuk berkontribusi dalam memastikan ketahanan pangan dan keberlanjutan sistem pangan global.

    3. Karena mempelajari cara-cara untuk mengelola lahan dan sumber daya alam secara berkelanjutan. Melalui pendidikan di fakultas pertanian, dapat membantu mengurangi dampak.


tugas 1 Lihat disini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas